Kamis, 19 Januari 2012

Review Film : Always a.k.a Only you





Judul Film                    : Always aka Only One 
Pemain Utama            : So Ji Sub (I’m sorry I love you) – cheol-min
                                      Han hyo-Joo (brilliant legacy) – jung hwa

Hem lama banget ya gak nulis review film hehe. Tapi banyak banget film yang udah di tonton dan gak nulis reviewnya. well, Tadi malem aku baru selesai nonton film ini. Dan berhubung lagi gada kerjaan aku dengan senang hati menulis review + sinopsisnya!
            Film ini di mainkan oleh so ji sub pemain drama I’m sorry I love you jadi mo-hyuk dan lawan mainnya si cantik eun sung di drama brilliant legacy.
            seperti film drama romantis ala korean pasti bikin kita beleleran air mata! Acting han hyo joo sebagai gadis buta patut di acungin jempol. Dan acting so ji sub sebagai pemain kick boxing liar juga bikin puas mata liat otot ototnya. Haha. Well let’s start the synopsis then!

Synopsis
            Cerita berawal dari cheol-min seorang laki laki yang hidup sendirian dengan masa lalu yang misterius bekerja sebagai pengantar gallon dan penjaga parker di sebuah perusahaan bertemu dengan gadis buta, jung-hwa yang bekerja di perusahaan tersebut sebagai custermer service. Setiap pulang kerja jung-hwa sering mampir ke pos tempat cheol-min menjaga parkir untuk menonton drama. Walopun jung-hwa buta tapi dia dapat mendengar suara dari drama tersebut dan membayangkan apa yang di lakukannya. Dari awal Jung-hwa menyukai Cheol-min. suatu hari Jung-hwa terserempet mobil dan Cheol-min menggendongnya pulang kerumah. dan akhirnya Jung-hwa pun mengajak kencan Cheol-min sebagai ucapan terimakasih saat Cheol-min mengantarnya pulang kerumah. Adegan paling lucu adalah ketika jung-hwa pergi ke salon, rambutnya berubah drastis, keriting -_- . Perlahan - lahan cheol-min mulai tertarik pada jung-hwa.dan ingin membantu Jung-hwa untuk dapat kembali melihat.
            Cheol min pada akhirnya kembali ke masa lalunya sebagai kick boxer handal, dan akhirnya tinggal bersama Jung-hwa dan hidup bahagia. Namun keinginan cheol-min untuk membuat Jung-hwa melihat masih belum terkabul. Hingga akhirnya Jung-hwa membawa cheol-min ke tempat abu jenasah orang tuanya di simpan dan mulai menceritakan kronologi kecelakaan yang membuatnya buta dan kedua orang tuanya meninggal.
            Jung-hwa menceritakan bahwa saat itu dia menyetir mobil dan hilang konsentrasinya ketika melihat seorang laki laki terbakar dan jatuh dari gedung, kemudian menabrak mobil box dan akhirnya kecelakaan pun terjadi.
            Cheol-min langsung teringat kejadian waktu itu, ternyata cheol-min lah yang menyebabkan laki laki tersebut membakar diri dan secara tidak langsung penyebab kecelakaan jung-hwa. Cheol-min langsung bertekad harus mendapat uang banyak dan membuat mata jung-hwa kembali melihat. Cheol-min menjadi kick boxer liar, dan mendapat uang muka yang sangat besar dan mampu melaksanakan operasi Jung-hwa. ketika pertandingan berlangsung, cheol-min mendapatkan kemenangan, malangnya ketika pulang dia di tabrak dan seluruh uang sisanya di ambi oleh perampok dan dia di pukuli habis habisan dan ditusuk.
            Sedangkan Jung-hwa setelah selesai operasi langsung mencari cheol-min namun cheol-min tidak ada di sampingnya.
            Jung-hwa akhirnya membuka toko keramik sendiri dan sukses setelah dua tahun kemudian tanpa cheol-min di sisinya. Selain membuka toko keramik jung-hwa juga bekerja sebagai pemijat refleksi.
            Suatu saat Jung-hwa ke rumah sakit dan memberikan pijatan refleksi pada seorang kakek tua. Dan ternyata cheol-min ada di sebelahnya. Cheol-min yang terkejut melihat jung-hwa langsung membalikkan badan dan menangis. Jung-hwa yang tidak mengenali cheol-min karena sebagian muka cheol-min ada luka membekas menawarkan pijatan refleksi
            Cheol-min ternyata mengalami kelumpuhan di seluruh tubuhnya dan tidak dapat merasakan apapun.jung-hwa sudah sedikit menyadari ketika memijat punggung cheol-min dan melihat papan nama yang tertempel di dinding. Tapi jung-hwa belum terlalu yakin dan pergi meninggalkan cheol-min yang diam diam menangis.
            Suatu saat cheol-min meninggalkan rumah sakit. Pergi mengunjungi toko keramik milik jung-hwa dengan menggunakan tongkat untuk menyangga kakinya. Namun jung0hwa tidak ada di tokonya. Cheol-min membeli kura-kura yang dulu di pelihara saat bersama jung-hwa dulu. kemudian pergi. Namun di tengah jalan, anjing yang dulu di berikan kepada jung-hwa menyalak pada cheol-min cheol-min terjatuh dan junghwa pun meminta maaf. Junghwa heran kenapa anjing ini terus menyalak pada cheol-min namun cheolmin langusng meninggalkannya pergi. Pada saat jung-hwa kembali ke toko dan menyadari kura-kuranya telah di beli orang saat itulah dia sadar klo laku laki yang lumpuh itu adalah cheol-min. jung-hwa langsung berlari sambil menangis mengejar cheolmin. Namun terlambat. Cheol-min sudah pergi.
            Kemudian jung-hwa teringat tempat favorit cheol-min. Dan benar etika sampai di sana cheol-min ada di sana.

tamat.



menurutku adegan paling sedih yaaa 1. pas si jung-hwa mijitin punggungnya cheol-min tapi gak ngenalin dia, beneran air mata ngalir mulu. 2. pas jung-hwa ngejar cheol-min sambil nangis.

5 komentar:

  1. upload filmx donk...
    ud coba cari linkx tapi pada gak aktif smw

    BalasHapus
  2. kayakx seru...baru-baru ini ngefans sama han hyo joo..

    BalasHapus
  3. Jalan cerita filmya bagus. Bikin penasaran dan sulit ditebak alurnya. pokoknya recommanded bgt untuk ditonton, terutama bagi yang suka melodrama gitu.

    BalasHapus
  4. cari di youtube + download + lalu kita cari subscene nya bhs indo = ditonton dijamin puas

    BalasHapus
  5. Chingu, bukannya yang dibeli tu bunga sedap malam ya? *bunga yang sejenis sama bunga yang ada di pos parkeran tempat cheol min kerja dulu*
    dan kura-kura nya ada di sebelah bunga itu
    jadi pas si cheol min mau beli bunga itu, dia ngambel kura2 tanpa sepengetahuan laki2 yang jaga tokonya jeong hwa
    :) :) :)

    BalasHapus